Senin, 31 Mei 2010

Generasi Bahasa

Generasi Bahasa
I. Bahasa Mesin
II. Bahasa Assembly
III.Bahasa Tingkat Tinggi(Fortran, Cobol) : - Programmer dapat memberikan code            
                                                                                program dengan tanpa pengetahuan instruksi
                                                                                mesin dan register.
                                                                             - Memerlukan sejumlah besar baris code         
                                                                                untuk system komersial dan di design untuk
                                                                                user Profesional.
IV. Bahasa Generasi Keempat (4GL)
Tujuan : - untuk mempercepat proses pembuatan aplikasi.
                - untuk mempermudah aplikasi dan mempercepat perubahan mengurangi harga
                   perawatan.
                - meminimalkan problem debugging.
                - membuat bahasa lebih dikenal.
                - 4GL bergantung basis data dan kamus data.
Bahasa generasi III: - bervariasi sintaxnya.
                                    - konstruksi sama pada umumnya.
Bahasa generasi IV : Bahasa Generasi Kelima AI
- memberikan code pengetahuan yang kompleks sehingga suatu mesin mungkin dapat menggambarkan kesimpulan.
- mengerjakan processor parallel yang tinggi. Bahasa Prosedural vs Bahasa Non Prosedural
- Prosedural, Bagaimana suatu diselesaikan.
- Bahasa Non Prosedural, Apakah yang akan diselesaikan.
Hampir semua bahasa query, paket grafik untuk non prosedural.
Bahasa 4GL berkekuatan di query dan bahasa pemograman tingkat tinggi.
Bahasa generasi III hampir dapat membuat semua aplikasi, 4GL hanya untuk tugas
tertentu saja.
Batasan Pilihan
Feature pada setting generasi berbeda.
Dialog satu dimensional:
- Komputer saling menukar karakter stream dengan pemakai.
- Tombol pemakai merupakan perintah dan operasi pada komputer.
Dialog dua dimensional:
- Pemakai merespon pada layar.
- mengambil, memasukkan data/item pada layar.

0 comments:

Posting Komentar