Jumat, 28 Desember 2012

Cara Membuat iklan adwords yang tepat

Cara Membuat iklan adwords yang tepat Memilih daftar kata kunci yang tepat untuk kampanye dapat membantu menampilkan iklan Anda kepada pelanggan yang Anda inginkan ketika mereka menelusuri istilah tertentu atau mengunjungi situs web tertentu. Kata kunci yang Anda pilih harus cocok dengan istilah yang akan digunakan calon pelanggan untuk menemukan produk atau layanan Anda. 1. Berpikirlah seperti pelanggan ketika Anda membuat daftar awal. Tuliskan kategori utama bisnis Anda dan istilah atau frasa yang dapat masuk ke dalam setiap kategori tersebut. Sertakan istilah atau frasa yang akan dipakai pelanggan untuk menggambarkan produk atau layanan Anda. Contoh: Jika Anda menjual sepatu atletik pria, Anda dapat memulai dengan beberapa kategori dasar yang akan digunakan pelanggan, seperti sepatu olahraga pria. Anda juga dapat menambahkan sepatu kets pria atau sepatu tenis pria, jika Anda menemukan bahwa istilah tersebut umum digunakan untuk produk Anda. Perluas daftar lebih lanjut lagi dengan menyertakan nama merek dan produk Anda. Kiat Saat menambahkan kata kunci ke grup iklan, Anda dapat secara manual memasukkan satu kata kunci per baris atau menambahkan kata kunci dengan spreadsheet tersemat. Untuk menggunakan spreadsheet, klik tautan Tambahkan kata kunci melalui spreadsheet. Jika Anda ingin menambahkan kata kunci yang berisi beberapa kata (frasa), Anda tidak perlu menggunakan tanda hubung atau tanda baca lainnya. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan kata kunci sepatu olahraga pria, Anda akan menambahkannya ke daftar sebagai sepatu olahraga pria. 2. Pilih kata kunci yang lebih umum atau spesifik bergantung pada sasaran Anda. Untuk menjangkau pelanggan dengan lebih efektif, pilih kata kunci yang spesifik yang berkaitan langsung dengan tema iklan Anda. Menggunakan kata kunci yang lebih spesifik berarti iklan hanya muncul untuk istilah yang sesuai dengan bisnis Anda. Namun perhatikan bahwa jika kata kunci terlalu spesifik, Anda mungkin tidak dapat menjangkau sebanyak mungkin orang yang Anda inginkan. Contoh: Jika Anda menjual sepatu atletik pria, Anda dapat memilih kata kunci spesifik seperti sepatu lintas negara pria, jenis sepatu yang Anda tawarkan. Dengan cara itu, misalnya, iklan akan layak ditayangkan saat seseorang mengunjungi situs web tentang lari lintas negara. Pilih kata kunci umum jika Anda menginginkan agar iklan laik tayang untuk istilah penelusuran dalam jumlah besar. Pada umumnya, menambahkan kata kunci yang sangat umum mungkin dapat menyulitkan untuk menjangkau calon pelanggan karena iklan Anda dapat muncul untuk penelusuran yang tidak selalu berkaitan dengan bisnis Anda. Selain itu, kata kunci yang lebih umum dapat lebih bersaing dan mungkin membutuhkan jumlah tawaran yang lebih tinggi. Contoh: Jika Anda adalah toko ritel sepatu besar, Anda dapat memilih kata kunci yang umum seperti sepatu. Dengan cara itu, misalnya, iklan Anda akan layak ditayangkan saat seseorang menelusuri beragam jenis sepatu atau mengunjungi situs web tentang gaya busana. Anda harus menguji coba kata kunci yang lebih dan kurang spesifik, kemudian menentukan kata kunci mana yang memberikan hasil yang lebih baik bagi Anda. Seumum atau sespesifik apa pun kata kunci Anda, kata kunci tersebut harus selalu serelevan mungkin dengan iklan dan situs web Anda. 3. Kelompokkan kata kunci yang serupa ke dalam tema. Coba kelompokkan kata kunci Anda ke dalam tema berdasarkan produk, layanan, atau kategori lainnya. Dengan begitu, Anda dapat membuat iklan tentang tema kata kunci Anda, selanjutnya kami dapat menampilkan iklan yang lebih relevan kepada calon pelanggan saat mereka menelusuri produk atau layanan tertentu. Selain itu, Anda dapat membuat akun Anda tetap tertata dengan baik jika kata kunci Anda dikelompokkan ke dalam tema. Contoh: Jika Anda memiliki toko permen, Anda dapat memiliki grup kata kunci untuk permen cokelat dan grup kata kunci lainnya untuk permen asam. Kemudian, Anda dapat membuat grup iklan terpisah untuk grup kata kunci tersebut dan memiliki iklan khusus untuk permen cokelat dan untuk permen asam. Dengan cara itu, kami dapat menampilkan iklan Anda tentang permen cokelat kepada calon pelanggan saat mereka menelusuri salah satu dari kata kunci di grup iklan "permen cokelat", seperti bola-bola cokelat 4. Pilih jumlah kata kunci yang tepat. Sebagian besar pengiklan merasa ada gunanya memiliki sekitar lima hingga 20 kata kunci per grup iklan, meskipun Anda dapat memiliki lebih dari 20 kata kunci dalam satu grup iklan. Namun, jangan lupa untuk mengelompokkan kata kunci Anda ke dalam tema. Jika Anda menggunakan jenis pencocokan luas, Anda tidak perlu memasukkan variasi lain dari kata kunci Anda, seperti kesalahan eja atau versi jamak yang mungkin. Kata kunci dengan dua atau tiga kata (frasa) cenderung berfungsi paling efektif. Contoh: Jika grup iklan Anda berisi kata kunci jenis pencocokan luas sepatu tenis, iklan Anda akan layak ditayangkan saat seseorang menelusuri variasi atau istilah apa pun dalam tabel berikut. Kata kunci pencocokan luas Iklan dapat muncul pada penelusuran untuk istilah berikut sepatu tenis sepatu tenis beli sepatu tenis sepatu lari sepatu karet tenis Tahukah Anda... Anda dapat memiliki hingga 5.000 kata kunci per grup iklan dan sebanyak 50.000 kata kunci dalam akun Anda. Namun, sebagian besar pengiklan mendapati bahwa sedikit kata kunci yang ditargetkan dengan baik cenderung akan menghasilkan sebagian besar klik yang relevan. Kiat menengah: Menggunakan Alat Kata Kunci, kata kunci negatif, dan laporan istilah penelusuran 5. Gunakan Alat Kata Kunci untuk menemukan dan memilih kata kunci baru. Anda bisa mendapatkan usulan kata kunci dengan menggunakan Alat Kata Kunci. Alat ini juga akan menunjukkan seberapa sering orang menelusuri ide kata kunci tersebut, yang dapat membantu Anda memutuskan kata kunci mana yang ditambahkan tanpa banyak menduga-duga. Contoh: Jika Anda memasukkan frasa permen cokelat di Alat Kata Kunci, alat tersebut dapat menampilkan permen cokelat lezat atau permen cokelat pekat sebagai kata kunci tambahan yang dapat dipertimbangkan. 6. Tingkatkan rasio klik-tayang dengan kata kunci negatif. Terkadang, Anda ingin mencegah iklan Anda ditampilkan untuk istilah yang tidak relevan dengan produk atau layanan Anda. Coba tambahkan kata kunci negatif untuk membantu mengurangi biaya dan membuat iklan Anda hanya muncul untuk istilah penelusuran yang Anda inginkan. Contoh: Misalnya, Anda mengiklankan toko buku online yang hanya menjual buku baru. Jika Anda tidak ingin iklan muncul untuk buku bekas, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambahkan istilah bekas dan loakan sebagai kata kunci negatif agar istilah tersebut tidak memicu iklan Anda. 7. Gunakan laporan istilah penelusuran untuk lebih menyempurnakan daftar kata kunci Anda. Laporan istilah penelusuran memberikan informasi mengenai apa saja yang ditelusuri orang saat mereka melihat iklan Anda. Informasi ini dapat membantu Anda menghapus kata kunci yang berkinerja buruk atau menambahkan kata kunci yang baru. Anda juga dapat menggunakan laporan istilah penelusuran untuk membantu mengidentifikasi kata kunci negatif. Kiat lanjutan: Menggunakan jenis pencocokan kata kunci dan memilih kata kunci untuk Display Network 8. Gunakan jenis pencocokan kata kunci untuk lebih mengontrol siapa saja yang melihat iklan Anda. Jenis pencocokan kata kunci memberikan Anda kontrol yang lebih baik terhadap siapa saja yang melihat iklan Anda. Misalnya, dengan opsi pencocokan tepat, Anda dapat membuat iklan layak ditayangkan hanya saat seseorang menelusuri kata kunci yang tepat tersebut atau variasi yang mirip, seperti salah ejaan atau versi jamak, bukan yang lainnya. Contoh: Jika Anda menjual permen cokelat dan ingin menampilkan iklan hanya kepada orang yang tertarik untuk membeli permen cokelat, Anda dapat menambahkan istilah seperti beli permen cokelat dan permen cokelat lezat sebagai kata kunci pencocokan tepat. Dengan cara itu, iklan akan layak ditayangkan hanya saat seseorang menelusuri istilah yang tepat tersebut atau variasi yang mirip. Kiat Kata kunci tidak peka huruf besar/kecil; kata kunci tersebut dicocokkan tanpa memperhatikan huruf besar atau huruf kecil. Misalnya, Anda tidak perlu memasukkan permen cokelat dan Permen Cokelat sebagai kata kunci -- permen cokelat saja sudah cukup. 9. Pilih kata kunci yang berkaitan dengan situs web yang dilihat pelanggan Anda. Pada Display Network, daftar kata kunci Anda membantu kami menampilkan iklan di situs web yang relevan yang dikunjungi pelanggan Anda. Coba pilih kata kunci yang berkaitan satu sama lain dan yang berkaitan dengan situs web yang dilihat pelanggan Anda. Pelajari lebih lanjut tentang memilih kata kunci untuk kampanye Display Network. Karena kami mencocokkan iklan dengan situs web yang relevan menggunakan kata kunci Anda, semua kata kunci yang digunakan untuk kampanye Display Network dianggap sebagai pencocokan luas. Anda dapat menyempurnakan kata kunci dengan mengecualikan kata kunci tertentu dari grup iklan yang menargetkan Display Network. Berikut ini contoh bila Anda ingin mengecualikan kata kunci tertentu. Contoh: Misalnya, Anda memiliki toko sepeda dan Anda membuat daftar kata kunci yang menyertakan istilah sepeda. Situs web tentang komunitas sepeda akan menargetkan kata kunci dalam daftar Anda, seperti sepeda lipat dan sepeda onthel. Anda juga dapat mengecualikan istilah motor untuk mencegah iklan agar tidak muncul pada situs tentang sepeda motor.

0 comments:

Posting Komentar